Engginering Hotel Meliputi Fungsi, Teknik, Job Description Engineering Beserta Tugas Dan Tanggung Jawab Seksi-Seksi Engineering

Engginering Hotel

Kata yang berarti ilmu teknik dan orang-orang teknik yang ahli di bidang teknik yang disebut insinyur , atau Indonesia lebih dikenal sebagai insinyur .Engineering adalah Istilah di hotel selama istilah yang populer digunakan untuk bagian teknik, tetapi bagian dari teknik ini berartikan oleh kebanyakan orang dalam arti yang lebih sempit , yaitu hal-hal yang menyakut – hal , seperti kerusakan , listrik padam , tersumbat , bocor kamar gas , atau pendingin udara tidak bekerja .

Teknik di bidang perhotelan dan pemahaman yang lebih luas mengenai layanan tamu sedemikian banyak digunakan eskalator atau lift yang mengangkut tamu setiap naik dan turun bolak-balik hampir tidak pernah istirahat .Engineering adalah lebih berkaitan dengan era layanan tamu yang meliputi keamanan, perbaikan, pemeliharaaan dan pengembangan. Dalam pemahaman kami, tidak ada teknik lainnya :

” Sebuah departemen di hotel yang bertanggung jawab untuk hal-hal – hal yang menyangkut aspek – . Aspek teknis dari hotel, yang berkaitan erat dengan keselamatan , kelancaran, keamanan, pelayanan, kesenangan, dan kepuasan tamu hotel ”

Orang-orang yang diberi tanggung jawab mengelola departemen teknik atau departemen teknik diberi posisi sebagai chief engineer atau direktur operasi bangunan , atau sebagai Inspektur bangunan , atau kombinasi dari nama-nama pos . Dia adalah orang yang diberi tanggung jawab untuk mengelola , memelihara, dan memperbaiki fasilitas-fasilitas hotel .Peran Engineering Departemen adalah salah satu yang sangat penting dalam operasional hotel .  sebagai pendukung operasi, engineering department mutlak harus memiliki staff berkemampuan baik dalam melaksanakan jo deskripsinya.



Fungsi dan tugas dari departemen engineering

  • Lindungi Biaya Investasi
dimaksudkan untuk mencegah investasi yang dimiliki oleh pemegang saham (owner) tidak sia-sia . Oleh karena itu, harus dicegah terjadinya maintan yang buruk , biaya pemeliharaan terlalu tinggi , karena mereka tidak peduli .
  • Berkontribusi sebagai NAMA atau Diperlukan untuk keseluruhan kepuasan tamu .
Maksudnya :Support, menyediakan, dan dibuat sedemikian rupa sehingga semua melayani untuk kepuasan tamu – tamu hotel.
  • Berkontribusi untuk operasi yang efisien dari departemen lainnya .
Seperti :Mengawasi operasional hotel dalam rangka untuk menjalankan seefisien mungkin .Meminimalkan biaya energi dari biaya facilities.Menekan terkecil daya kemungkinan konsumsi .Minimalkan kemungkinan masalah – masalah yang dapat menimbulkan kerugian , kecelakaan , dan kekacauan dalam kegiatan operasi hotel .


Tugas Dan Tanggung Jawab Seksi-Seksi Engineering

Teknik atau sektor perhotelan di departemen engineering bertanggung jawab atas pelaksanaan, pengawasan, operasi dan pembiayaan biaya properti , pemeliharaan dan energi, dan segala sesuatu yang lain bahwa properti atau fasilitas di seluruh hotel. Secara umum, menurut redline dan stipannuk pengoperasian tujuan departemen teknik adalah:
  1. Lindungi investasi fisik bangunan fasilitas
  2. Mengatur Biaya pemeliharaan
  3. Anggota dukungan yang diperlukan untuk keseluruhan kepuasan tamu
  4. Peran dalam mendukung efisiensi operasional departemen lain
  5. Meminimalkan biaya menggunakan energi untuk mengoperasikan fasilitas
  6. Potenai meminimalkan masalah keamanan

Job Description Engineering Department

  1. chief engineering. Sebuah jabatan tertinggi di bidang teknik yang bertanggung jawab atas kelancaran dan keberhasilan departemen , yang pada gilirannya merupakan keberhasilan hotel ‘ s secara keseluruhan .
  2. electricity Adalah bagian yang bertanggung jawab untuk bagian yang berkaitan dengan listrik (arus kuat) . Dan dapat digabungkan ke bidang pemantauan elektronik ( aliran lemah)
  3. Machine. Bagian bertanggung jawab untuk mesin tersebut , lift , mesin boiler , mesin cuci, peralatan dapur dan peralatan mesin lainnya
  4. Plumbing. Bagian bertanggung jawab atas pipa. Biasanya yang sering menjadi masalah dalam saluran air . Bocor saluran air sering disebabkan oleh kesalahan manusia atau kurangnya keseriusan dalam memperbaiki pipa yang rusak . Oleh karena itu ahli pipa yang diperlukan yang benar-benar mengerti tentang hal-hal seperti .
  5. Civil. Bagian bertanggung jawab untuk bangunan fisik atau struktur atau baik eksterior maupun interior , termasuk pemeliharaan lukisan , furniture polish , lantai saluran , dll
  6. Maintanance. Sebuah proses atau tindakan yang bertujuan untuk mengembalikan properti hotel dengan standar yang telah ditentukan , sehingga dapat beroperasi dengan baik sesuai rencana .


Teknik (Engineering Department)


Dalam operasional sehari hari setiap departemen menggunakan berbagai peralatan, perabotan meja kursi, mesin mesin, dan sebagainya yang memerlukan energi. Semua peralatan tersebut membutuhkan perawatan setiap hari dimana hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab bagian engineering.
Engineering department adalah bagian yang bertugas melaksanakan perencanaan, pemasanagan dan pemeliharaan gedung, serta perlengkapan hotel lainnya.
Engineering dibagi menjadi beberapa section, antara lain sebagai berikut:
  • Office : Bagian yang mengelola penyelenggaraan dinas
  • Boiler : Bagian pengelola uap dan air panas.
  • Water Treatment : Bagian penyediaan air dan pendinginan.
  • AC Section : Bagian yang mengurus AC sentral hotel.
  • Electric : Bagian listrik dan pembangkit listrik.
  • Mekanik : Bagian yang merawat mobil hotel.
  • Carpenter : Bagian kayu dan bangunan dan perawatan gedung.
  • Electronic : Bagian yang mengelola alat elektronik.



Demikian Penjelasan Tentang Engginering Hotel Meliputi Fungsi, Teknik, Job Description Engineering  Beserta Tugas Dan Tanggung Jawab Seksi-Seksi Engineering. Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa Selalu Kunjungi Blog  Materismk.my.id  untuk mendapatkan Update Materi Lainnya

Penelusuran yang terkait dengan Engineering Department
  • engineering department hotel
  • materi tentang engineering department
  • manajemen engineering hotel
  • pimpinan engineering department adalah brainly
  • sop engineering department
  • struktur organisasi engineering hotel
  • manfaat hotel engineering
  • tugas administrasi engineering hotel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel