Download 30 Contoh Slip gaji karyawan, Pns, Perusahaan, Guru, Swasta, Manager Secara Lengkap

 

Contoh Slip gaji karyawan- Slip gaji karyawan wajib dibuat oleh masing – masing perusahaan saat memberikan gaji atau imbalan atas kerjanya. Hal ini sesuai dan wajib dilakukan oleh perusahaan sesuai dengan aturan pemerintah nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, bahwa setiap pemilik usaha wajib memberikan slip atau bukti gaji kepada karyawannya.
 

Contoh Slip Gaji Karyawan


Itulah mengapa memberikan slip gaji untuk pegawai sangat wajib. Umumnya masing –masing perusahaan mereka memiliki bentuk dan format tersendiri sebagai bukti sah informasi gaji dan penyetoran pajak untuk pegawainya.

Pengertian Slip Gaji Karyawan

Slip gaji adalah selembar kertas yang berisi catatan rincian gaji yang diperoleh pegawai setelah bekerja dalam kurun waktu yang telah disepakati, biasanya sebulan.
Rincian yang harus disebutkan dalam slip gaji terdiri dari beberapa komponen pembentuk gaji bersih, yaitu gaji pokok, beberapa tambahan gaji seperti bonus lembur, dan pengurang gaji semisal pembayara asuransi dan nilai pinjaman jika ada.
 
 
 

Komponen slip gaji karyawan

Meski slip gaji masing – masing perusahaan berbeda –beda namun semua slip gaji mengandung beberapa komponen sebagai berikut:
  • nama, logo dan alamat perusahaan, dapat juga disertai website dan alamat email jika ada.
  • tanggal pembayaran gaji
  • total nominal penghasilan dan nama bank pembayar. Nominal gaji karyawan termasuk gaji pokok / gaji rutin yang pasti diterima oleh karyawan dari jam kerja dalam satu periode pembayaran, bonus / tambahan khusus penghasilan, penghargaan / nominal tambahan untuk pegawai yang mendapatkan pencapaian khusus, pengurangan khusus untuk pajak atau asuransi atau biaya transportasi.
  • tanda tangan resmi dari pihak perusahaan, biasanya diwakili oleh pihak HRD.
  • periode pemberian gaji sesuai kesepakatan awal antara pemilik usaha dan pekerja. Biasanya satu periode dihitung selama 1 bulan.
  • data personal karyawan berupa nama, jabatan dan status kepegawaian jika ada, informasi pajak.
Berikut beberapa contoh slip gaji karyawan yang dapat kamu jadikan sebagai sumber referensi dalam membuat slip gaji yang baik dan benar ,,..
  1. Contoh Slip Gaji karyawan Perusahaan Negeri

contoh slip gaji karyawan yang baik dan benar

Gambar diatas adalah salah satu contoh slip gaji karyawan. Dalam slip diatas data karyawan disertakan dengan rinci mulai dari nama karyawan yang ditulis dengan lengkap, nomor KTP, NIK atau induk karyawan, periode gaji, dan rincian nominal penghasilan mulai dari gaji pokok, tunjangan jabatan, konsumsi, harian dan bonus, kemudian pengurangan penghasilan yang termasuk pph 21 dan sebagainya ditulis dengan lengkap dan jelas. Dan di akhir surat dibubuhkan tanda tangan dari pihak perusahaan, yaitu Manajer operasional. co

  1. Contoh Slip Gaji sederhana

contoh slip gaji karyawan sederhana

Gambar diatas adalah salah satu format slip gaji sederhana. Di slip tersebut tercantum tanggal penerimaan gaji, nama dan jabatan penerima. Juga rincian uang yang berhak diterima mulai dari tunjangan jabatan hingga potongan pinjaman. Selain itu nama dan logo perusahaan pun wajib disertakan dalam slip agar terlihat formal.

  1. Contoh Slip Gaji guru perusahaan swasta

pembuatan slip gaji guru swasta sama dengan pembuatan slip gaji guru manapun. Rincian jumlah nominal gaji berisi tunjangan kesejahteraan jika ada, tunjangan mengajar, tunjangan jabatan semisal kepala sekolah, wali kelas, Pembina ekstrakulikuler dan sebagainya. Berikut salah satu contoh slip gaji guru swasta yang masih kontrak.
Contoh Slip Gaji guru swasta

Di gambar diatas, disebutkan secara rinci berapa jumlah total gaji beserta semua komponennya, tambahan gaji hingga beberapa potongan gaji termasuk biaya transportasi dan lainnya.

  1. Contoh Slip Gaji pns excel

contoh slip gaji karyawan yang bisa di edit
sumber: google
Gambar diatas adalah salah satu contoh slip gaji dalam bentuk excel. Logo, nama sekolah serta nama guru/karyawan dan periode pembayaran disertakan dalam slip, juga rincian gaji yang berhak dibayarkan kepada nama guru yang tertera, yang meliputi tunjangan kesejahteraan guru, tugas mengajar, beberapa gaji tambahan eksta sebagai kepala sekolah dan kepala jurusan beserta beberap potongannya.

  1. Contoh Slip Gaji guru paud

Contoh Slip Gaji guru paud
Sumber: contohpapat
Gambar diatas adalah salah satu template slip gaji dan dapat digunakan juga sebagai template slip gaji guru Paud. Untuk departemen bisa dihilangkan dan jabatan bisa diganti dengan posisi guru paud. \
Catatan HRD pun tidak wajib disertakan. Yang penting slip gaji tersebut memuat informasi penerima gaji dan perusahaan atau yayasan yang bertanggung jawab, disertai dengan rincian data gaji.

  1. Contoh Slip Gaji manager

contoh slip gaji manager marketing
Sumber: bukubiru
Gambar diatas adalah salah satu slip gaji untuk manager HRD. Nama dan alamat perusahaan ditulis paling atas. Kemudian disisipkan nama dan jabatan, tanggal penerimaan gaji beserta rincian jumlah gaji yang di terima termasuk gaji pokok, tunjangan perumahan, tunjangan makan dan tunjungan transportasi.
Dan dibubuhi tanda tangan HRD sebagai wakil perusahaan untuk meriliskan gaji pegawai tersebut secara resmi.

  1. Contoh Slip Gaji wiraswasta

Contoh Slip Gaji wiraswasta

Gambar diatas adalah salah satu slip gaji karyawan swasta. Nama dan alamat perusahaan, tanggal penerimaan gaji, nomor referensi serta kode karyawan disertakan di bagian atas slip, juga disebutkan nama lengkap, jabatan hingga alamat penerima.
Rincian gaji yang diterima juga di rincikan mulai dari gaji pokok, berbagai bonus hingga potongan gaji. Di bagian akhir dibubuhkan tanda tangan penerima gaji.

  1. Contoh Slip Gaji word sederhana

Contoh Slip Gaji word sederhana

Slip gaji diatas merupakan slip gaji yang di buat di Microsoft word. Karena di buat dalam format word, penulisannya pun lebih rapih dan mudah dicetak. Seperti slip gaji lainnya, slip gaji yang dibuat di word ditulis dengan rinci mulai nama dan alamat perusahaan hingga rincian gaji serta nama dan jabatan penerima gaji.

  1. Contoh Slip Gaji karyawan alfamart

Contoh Slip Gaji karyawan alfamart
Sumber: ayyunaffina92
Gaji karyawan alfamart dikirim dalam bentuk payroll yang dikirim melalui email dan penerima gaji akan memasukkan kode khusus. Slip gaji karyawan alfamart bersifat rahasia sehingga membutuhkan password khusus pegawainya. Setelah terbuka, maka munculah slip gaji seperti gambar diatas.

  1. Contoh Slip Gaji pdf

Contoh Surat lamaran kerja bahasa inggris untuk hotel housekeeping dan artinya
Pantun-puisi.web.id

untuk slip gaji format pdf, tidak ada bedanya dengan slip gaji format lain, asalkan memuat semua komponen wajib dalam slip gaji tersebut termasuk data lengkap karyawan penerima gaji termasuk nama lengkap dan jabatan, logo, nama dan alamat perusahaan beserta tanda tangan bukti peluncuran slip gaji dari pihak perusahaan, dan rincian dana.  berikut format pdf

  1. Contoh Slip Gaji doc

Contoh Surat lamaran kerja bahasa inggris fresh graduate smk dan artinya


sama dengan slip gaji format pdf, slip gaji format doc pun tidak ada bedanya dengan format lain meski penampilannya berbeda, asalkan mengandung kelengkapan slip gaji seperti yang dijelaskan di poin ke 10 yaitu informasi lengkap penerima gaji, nama dan alamat perusahaan serta rincian dana. Berikut salah satu contoh slip gaji format doc.





Penelusuran yang terkait dengan Contoh Slip gaji karyawan

  • contoh slip gaji karyawan toko
  • contoh slip gaji karyawan hotel
  • contoh slip gaji karyawan word
  • contoh slip gaji karyawan swasta 2020
  • contoh slip gaji karyawan swasta 2018
  • contoh slip gaji guru
  • contoh slip gaji sederhana
  • contoh slip gaji karyawan kapal

Belum ada Komentar untuk "Download 30 Contoh Slip gaji karyawan, Pns, Perusahaan, Guru, Swasta, Manager Secara Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel